Indahnya Pantai Tanjung Tinggi di Belitung

Indahnya Pantai Tanjung Tinggi di Belitung – Hingar bingar kepulauan Belitung sebagai salah satu daerah tujuan wisata bagi para pelancong lokal maupun mancanegara sudah gak perlu pakai tanya lagi. Kalo ditanya tentang pantai di Belitung, dari Backpacker hingga traveler akan menceritakan semua pengalaman pelesiran mereka di pantai Belitung. Dengan mimik muka bersinar-binar seperti menggambarkan betapa ada kesan kepuasan mendalam di perjalanan wisata bahari mereka. Apalagi kalo udah ngomongin Tanjung Tinggi! Hmmm,…Rasanya selembar kertas gak bakal cukup buat nulis semua keindahan tentang pantai tersebut. Lalu seperti apa sih Riuh Pantai Tanjung Tinggi Belitung tersebut nyang jadi destinasi tour Belitung terbaik itu? Mau tau aja atau mau tau banget? Gak penting! yang pasti anda harus tau kenapa semua orang membicarakannya.

Indahnya Pantai Tanjung Tinggi di Belitung

Inilah alasan mengapa turis lokal juga para wisman doyan pantai Tanjung Tinggi Belitung.

Utamanya adalah karena pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu destinasi tour Belitung terbaik. Tak lain tak bukan, tak bisa dipungkiri bahwa hal nyang melatar belakangi merambat naiknya pariwisata Belitung hingga menjadi daerah tujuan wisata nyang kudu diperhitungkan adalah karena ulah Andrea Hirata. Tau kah anda? Berkat Andrea, ikon wisata baru Indonesia mencelat naik. Ulah Andrea lah nyang membuat wisata Belitung kesohor dimata penggila tour seantero dunia. Gara-gara seorang Hirata ini jugalah akhirnya dunia penasaran ingin tau apa nama pantai indah nyang dipakai shooting film Laskar Pelangi juga Sang Pemimpi, layar lebar saduran buku karya putra daerah asli Belitung, Andrea Hirata.

Indahnya Pantai Tanjung Tinggi di Belitung
Indahnya Pantai Tanjung Tinggi di Belitung (Gambar di ambil dari dtunjungresort.com )

Dimana sih destinasi tour Belitung terbaik itu

Pantai nyang biasa disebut warga lokal dengan nama Pantai Bilik dan juga dinamai pelabuhan Bilik ini dulunya tempat berlabuh kapal nelayan nyang berasal dari desa sekitarnya, Desa Keciput Kecamatan Sijuk. Tour Belitung ke objek wisata bahari ini Berada tidak terlalu jauh dari kota Tanjung Pandan karena hanya membutuhkan waktu 45 menitan, lebih kurang sekitar 30km dan hanya berjarak sekitar 2 kiloan meter dari daerah tujuan wisata bahari lainnya yaitu Pantai Tanjung Kelayang.

Mengapa Pelancong kepincut Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Bayangkan anda berada di satu tempat dimana ada batu karang berbentuk mirip gua hingga bisa berteduh didalamnya saat hujan. Dan ketika keluar, beragam bentuk bebatuan granit mengapit anda. Ya.. tumpukan granit membentuk bukit tak beraturan hingga menyerupai lorong dan gua-gua kecil layaknya bilik penyekat pantai Tanjung Tinggi. Bisa jadi inilah mengapa pantai ini dinamai Tanjung Tinggi. Karena Tanjung nyang bearti Semenanjung dan Tinggi. Terjemahan lepasnya ya… pantai nyang memiliki bebatuan tinggi.

Tak berhenti di tebaran bingkai granit raksasa menjulang tinggi bak pencakar langit, Tanjung Tinggi nyang berbentuk teluk kecil sepanjang lebih kurang 100 meter diapit 2 semenanjung ini akan membuat anda takjub ketika tapak kaki melangkah bertemu hamparan pasir putih lembut beradu dengan air laut bergradasi hijau kebiruan, Jika anda masih mau mengambil moment tour jadi lebih berkesan, tunggu masuk sunset. Padu padan tirai bebatuan besar diselimuti cahaya yang berpendar mengenai gradasi biru kehijauan air laut pantai Tanjung Tinggi ini akan menjadi penutup hari yang manis. percayalah, sungguh properti alam Belitung ini membuat anda enggan beranjak meninggalkannya.

Kuliner Andalan Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Puas mandi matahari sembari berlarian dan bermain di pantai hingga sunset tentu membuat perut keroncongan, bukan? Tak perlu resah kalaupun anda tidak menyiapkan bekal. Sepanjang pantai Tanjung Tinggi yang jika dihitung total kurang lebih 1,2 kilometer, terhitung setidaknya ada sekitaran 20-an warung makan seafood sederhana. Jika bosan menyantap makanan standar nyang biasa anda hadapi saban hari, cobalah menu makanan laut, kuliner lokal Belitung ‘Gangan’ terus minumnya kelapa muda. Hmmmm… berasa indah dunia. Jangan harapkan layanan restoran berkelas! karena rumah makan pinggiran pantai Tanjung Tinggi sederhana ini dikelola warga sekitaran pantai. Mereka akan melayani anda dengan penuh ramah khas Indonesia. Tak jauh dari Pantai sekitar 2 km terdapat resort berbintang, Lor In Hotel Belitung jika ingin mencari pilihan kuliner yang lain. Pantai Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *